Duo Selebritis Dunia Beraksen Inggris, Berbahasa Indonesia - Harian Terbit

Diwawancarai Cinta Laura, Chris Hemsworth Fasih Gunakan Bahasa Indonesia. (ist)

Jakarta, HanTer-Entah apa yang "merasuki" Sam Smith tiga hari lalu. Tepat 21 April, ia mengucapkan selamat Hari Kartini bagi masyarakat Indonesia. Tak main-main, pelantun I`m Not the Only One itu mengucapkannya dalam bahasa Indonesia.

"Indonesia, Selamat Hari Kartini to all Indonesian Woman! Thank you to every single one of you for always supporting my music. Terima kasih banyak!" tulis Smith langsung melalui akun Facebook resminya, 21 April lalu.

Baru diunggah pukul 07.00 WIB, sapaan Smith itu langsung dikomentari penggemar dari Indonesia. Semua antusias lantaran tak menduga penyanyi asal Inggris itu, mengetahui Hari Kartini, dan memberi ucapan kepada perempuan Indonesia, dalam bahasa Ibu kita.

Hingga Jumat (24/4/2015) lalu, unggahan Smith masih disambut meriah. Masih ada penggemar yang menyatakan kekagumannya. "Terima kasih Sam Smith.. I am Indonesian appreciate," tulis akun Putu Mahardika dengan emoji senyuman.

Tak sedikit pula penggemar yang memintanya berkunjung ke Indonesia. Ia bahkan menjamin Smith bakal disambut, dan meyakinkan bahwa Indonesia mencintai pelantun In the Lonely Hour itu. Unggahannya juga mendapat hampir empat ribu jempol dan dibagikan 490 kali.

Tak hanya Sam yang mengejutkan Tanah Air soal kemampuan dadakannya berbahasa Indonesia, dan memberi ucapan untuk salah satu hari besar nasional.

Bintang Avengers, Chris Hemsworth juga baru-baru ini memamerkan kemampuannya berbahasa.
Itu terjadi saat Chris yang memerankan Thor dalam Avengers: Age of Ultron diwawancara Cinta Laura.

Setelah Cinta memperkenalkan diri dari Indonesia, Chris langsung menyerobot dengan sapaan khas Indonesia yang lancar.

"Indonesia? Apa kabar? Siapa namamu? Nama saya Chris," katanya, yang langsung membuat Cinta kaget.

"Bagaimana cuaca hari ini?" tuturnya melanjutkan. Cinta pun bertanya bagaimana ia bisa berbahasa Indonesia dengan sangat lancar. Rupanya, Chris yang memang berasal dari Australia, pernah belajar bahasa Indonesia saat di sekolah.

Pelajaran bahasa Indonesia menjadi salah satu pilihan, dan ia tertarik mempelajarinya. Lagipula, jarak Australia ke Indonesia hanya beberapa jam, tak lama.

Bukan hanya itu, Chris juga pernah syuting di Indonesia untuk film Blackhat. Sekitar sebulan berada di Negeri Khatulistiwa mengasah kemampuan bahasa Indonesianya, meski sedikit.

(Artha Tidar)

Komentar