Artis Rebecca Diduga Terima Mobil dari Wawan


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Edwin Firdaus


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Rebecca Soejati Reijiman menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, Kamis (20/2/2014). Rebecca diperiksa karena diduga menerima mobil dari Wawan.


"Penyidik memperoleh informasi ada pemberian mobil dari TCW (Tubagus Chaeri Wardana) kepada Rebecca," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di KPK, Jakarta, Kamis (20/2/2014).


Johan menyatakan, KPK bisa saja menyita mobil Rebecca yang diduga diberikan Wawan. Namun, KPK sampai saat ini belum menyita mobil perempuan kelahiran Den Haag, Belanda itu. "Belum ada penyitaan," tegas Johan.


Sebelumnya, Rebecca membantah memiliki keterkaitan dengan kasus dugaan pencucian uang yang menjerat Wawan. Hal ini diungkapkannya usai menjalani pemeriksaan di KPK.


KPK tengah gencar membidik sejumlah aset yang diduga terkait pencucian uang Wawan. Untuk mengusut soal itu, KPK memanggil sejumlah artis yang diduga menerima hadiah dari suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu.


KPK pernah memanggil artis dan salah satu model majalah laki-laki dewasa Jennifer Dunn. Ia mengaku menerima mobil Toyota Vellfire dengan plat nomor B 510 JDC dari Wawan. Mobil itu sudah disita KPK.


Komisi antirasuah itu juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap artis Catherine Wilson. Perempuan kelahiran 25 Februari 1981 itu rencananya akan diperiksa Senin (24/2/2014) depan.


Baca Juga:


KPK Kembali Sita Mobil dari Kakak Ipar Wawan


KPK Imbau Catherine Wilson Penuhi Panggilan Pemeriksaan Terkait Wawan


BCC: Ratu Atut Bayar Tim Pengacara Hingga Rp 24 M, Uang dari Mana?



Komentar