Artis Rebecca Juga Diduga Dapat Mobil dari Wawan - Tribun Manado


TRIBUNMANADO.CO.ID — Artis Rebecca Reijman diduga menerima mobil dari tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Untuk mengonfirmasi dugaan tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa Rebecca sebagai saksi bagi Wawan pada Kamis (20/2/2014).


"Penyidik memperoleh informasi ada pemberian mobil dari TCW kepada Rebecca," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Kamis (20/2/2014).


Mengenai jenis mobil yang diterima Rebecca dari Wawan, Johan mengaku tidak tahu. Dia juga belum tahu apakah mobil tersebut sudah disita penyidik dari Rebecca atau belum. Kendati demikian, menurut Johan, mobil yang diduga pemberian dari Wawan untuk Rebecca tersebut bisa saja disita KPK.


"Bisa saja, sepanjang penyidik mendapatkan informasi mobil tersebut bisa disita," ujarnya.


Sementara itu, Rebecca seusai diperiksa KPK selama hampir empat jam, mengaku tidak terlibat dalam kasus Wawan. "Saya sudah klarifikasi sama KPK, saya enggak ada terkait sama kasus ini," ucap Rebecca singkat.


Selebihnya, wanita kelahiran Den Haag, Belanda, ini enggan berkomentar. Dia langsung masuk ke mobil Pajero Sport hitam bernomor polisi B 79 DDM yang telah menjemputnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah artis disebut-sebut menerima aliran dana Wawan. Namun, baik KPK maupun Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) enggan mengungkapkan nama-nama artis tersebut.


Sejauh ini, KPK baru memeriksa artis Jennifer Dunn dan menjadwalkan pemeriksaan model Catherine Wilson terkait kasus Wawan. Seusai diperiksa pekan lalu, Jennifer mengaku diberikan Toyota Vellfire oleh Wawan. Menurut pihak Jennifer, pemberian mobil itu merupakan bujukan agar dia mau bergabung dalam rumah produksi yang dimiliki Wawan dan rekan.


Sementara itu, Catherine Wilson belum memenuhi panggilan KPK. Surat panggilan pemeriksaan KPK pekan lalu yang ditujukan kepada Catherine salah alamat sehingga lembaga antikorupsi itu menjadwalkan ulang pemeriksaan Catherine pada Senin (24/2/2014) pekan depan.



Komentar