detikNews : Ada Ratusan Rekening Terkait Wawan yang Dilacak ...


Kamis, 13/02/2014 11:11 WIB


Andri Haryanto - detikNews




Jakarta - Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) tengah melacak ratusan rekening terkait tersangka pencucian uang Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan. Namun masih diselidiki apakah dari rekening itu ada nama artis atau tidak, karena nama yang dipakai bukan nama panggung tetapi nama lahir.

"Mereka (KPK-red) sempat datang pada kami untuk minta ditelusuri lagi ratusan rekening, seperti pernyataan saya sebelumnya sementara ini kita belum menemukan adanya aliran dana ke artis, sementara ini," kata Kepala PPATK M Yusuf saat ditemui di Seminar nasional tentang pencucian uang di Hotel Merylnn Park, Jl KH Hasyim Ashari 29-31 Jakpus, Kamis (13/2/2014).


Namun menurut Yusuf, ke depannya bisa saja ditemukan nama artis. Alasannya banyak artis yang memakai nama asli dalam rekening bank sehingga tak dikenali.


"Tidak tahu nanti, kan masih proses ini," tambahnya.


Selain rekening, PPATK juga melakukan pelacakan di dealer mobil dan agen properti. Karena uang tak hanya mengalir ke rekening saja bisa juga lewat pembelian mobil dan rumah.


"Semua, semua yang kita punya kewenangan akan kita minta informasinya termasuk dealer agen properti. Masih on going process," tutupnya.




Simak informasi terbaru seputar Gunung Kelud meletus dalam program "Reportase Khusus" Pukul 16.30 WIB Hanya di TRANS TV

(ahy/ndr)


Punya info dan foto terbaru seputar #KeludMeletus? Kirim ke pasangmata.com .






Foto Video Terkait





  • Dahlan Iskan Hadiri Manaqib Anti Narkoba.



  • Aksi Puluhan Hijabers Ajak Tutup Aurat.



  • Petisi Dukung Jokowi Capres 2014.



  • Curi Tas, Pelaku Pencurian Diamuk Massa



  • 'Showroom' KPK Kembali Kedatangan 7 Mobil dari Wawan






Sponsored Link




Komentar