KPK Sewa Lahan Untuk Simpan Mobil Adik Atut


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Parkiran kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini bak showroom mobil saking banyaknya kendaraan sitaan para tersangka dan terdakwa kasus korupsi. Pemegang rekornya tentu saja mobil sitaan dari Tubagus Chaeri Wardana (Wawan).


Tak kurang 40 mobil (sebagian mobil mewah) disita KPK dari adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah terebut. Sebuah motor gede (moge) jenis Harley Davidson milik suami Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany itu juga disita penyidik KPK.


Selain itu, ada pula beberapa mobil sitaan dari kasus mantan Ketua MK Akil Mochtar dan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Mobil-mobil sitaan itu memenuhi sudut-sudut parkiran Gedung KPK.


Tentu tidak mudah bagi KPK menangani mobil sitaan yang bertumpuk itu. Apalagi tak sedikit yang tergolong mobil premium dengan harga miliaran rupiah, seperti merek Rolls Royce, Bentley, Ferrari, Lamborghini, Lexus, dan lainnya.


Mobil-mobil itu harus dirawat agar barangnya tetap bagus dan nilai jualnya tidak anjlok jika di kemudian hari dilelang. Manakala pemiliknya nanti dinyatakan bersalah, mobil-mobil itu memang akan dilelang. Agar harganya bagus, mobil-mobil itu harus dijaga kondisinya.


Baca Juga:


Hari Ini Wawan Disidang Kasus Suap Ketua MK


Asda II Banten Mengaku tak Diperiksa Soal Pemerasan Atut


Artis Rebecca Diduga Terima Mobil dari Wawan



Komentar