Parpol Pengusung Caleg Artis Dicap Pemalas - JPNN.com


Home / Nasional / Politik / Parpol Pengusung Caleg Artis Dicap Pemalas

Sabtu, 15 Februari 2014 , 03:13:00





JAKARTA - Banyaknya kalangan artis yang maju sebagai calon anggota legislatif pada Pemilihan Umum 2014 mendatang membuktikan partai politik gagal atau malas melakukan kaderisasi.


Pernyataan ini disampaikan peneliti senior LIPI, Syamsuddin Haris dalam diskusi yang digelar Kontras "Akankah TNI/Polri/BIN Netral dalam Pemilu 2014" di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/2).


"Parpol sekarang memilih cara instan dengan merekrut caleg dari kalangan artis yang sudah populer," ujar Syamsuddin seperti yang dilansir RM Online (JPNN Group).


Syamsuddin menilai dalam situasi sekarang sulit untuk menghasilkan anggota legislatif yang lebih baik bila artis lebih mendominasi. Karena itu, pengamat politik senior ini mengingatkan, pemilih harus lebih cerdas menelaah para calon legislatif.


Menurutnya, jika tidak ditemukan caleg yang layak sebaiknya masyarakat memilih partai yang dinilai betul-betul bisa dipercaya membawa aspirasi rakyat. "kalau pilih caleg yang tidak dianggap layak, dalam situasi seperti itu mending milih partainya," pungkas Syamsuddin. (rmol)






Komentar