Aburizal Janji Bebaskan Biaya Sekolah Hingga SMA


Jakarta (Antara) - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau ARB berjanji akan membebaskan biaya sekolah hingga SMA atau tingkat lanjut atas jika berhasil menjadi Presiden Republik Indonesia.


"Kalau ingin Indonesia maju maka anak-anak kita harus pandai. Karena itu lah kalau Partai Golkar memerintah, sekolah sampai kelas 3 SMA gratis," kata Aburizal saat orasi kampanye terbuka Partai Golkar di GOR Ciracas, Jakarta, Selasa.


"Jadi tidak ada lagi anak sopir bemo, anak sopir taksi, anak nelayan, anak pedagang kecil bahwa tidak mampu sekolah karena kesulitan ekonomi. Negara harus bebaskan biaya sekolah sampai 12 tahun," tambahnya.


Aburizal menambahkan ia juga menjamin biaya kesehatan masyarakat yang tidak mampu. Menurutnya, jika nanti ada rumah sakit yang menolak kartu berobat warga miskin maka akan dihukum.


"Masyarakat harus sehat. Negara harus bisa menjamin masyarakat miskin atau kekurangan untuk berobat. Yang kita harapkan tidak boleh ada rumah sakit yang menolak kartu untuk berobat, untuk orang-orang yang membutuhkan," kata Aburizal.


Saat kampanye perdana di Jakarta itu, Aburizal juga menegaskan bahwa Partai Golkar bertekad meningkatkan pendapatan penduduk Indonesia hingga naik 5 kali lipat.


Ia mengemukakan Partai Golkar telah menyiapkan visi dan misi jangka panjang pembangunan nasional hingga tahun 2045 lewat blueprint atau cetak biru pembangunan nasional di segala bidang sepanjang 30 tahun yang disebut "Visi 2045: Negara Kesejahteraan".


"Visi Golkar 2045, kenapa begitu? Karena Partai Golkar mengharapkan pendapatan penduduk Indonesia naik 5 kali lipat dalam satu generasi. Indonesia harus mandiri, dunia harus menghargai Indonesia," jelasnya.


Aburizal hadir pada hari ketiga kampanye Pemilu 2014 dengan memboyong anaknya Anindya Novyan Bakrie, Ardiansyah Bakrie dan istrinya yang juga dikenal sebagai artis Nia Ramadhani.


Selain itu, turut hadir pula Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung serta politisi Golkar Tantowi Yahya, Rizal Mallarangeng, Erwin Aksa, dan Fuad Hasan Masyhur.


Usai menghadiri kampanye terbuka, ARB beserta keluarga langsung meninggalkan GOR Ciracas menumpang helikopter Surya Air.


Sebelumnya, ARB melakukan kampanye terbuka di Serang, Banten, pada Minggu (16/3) dan di Pringsewu, Lampung pada Senin (17/3).(fr)



Komentar