Hatta: Kader PAN Wajib Menjadi Bagian Solusi


Bandung (Antara) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa menyatakan kader partai itu harus menjadi bagian dari solusi yang dibutuhkan oleh masyarakat sekitarnya.


"Kader PAN harus menjadi bagian dari solusi yang dibutuhkan oleh masyarakat di sekitarnya dan mendorong inovasi yang bisa bermanfaat dan membantu bagi lingkungan sekitarnya," kata Hatta Rajasa pada kampanye di Lapangan Ciawi Desa Sayang Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang Jabar, Jumat.


Kehadiran Hatta Rajasa sempat terlambat sekitar satu jam lebih dari jadwal semula pukul 13.00 WIB, namun tidak menyurutkan simpatisan partai berlambang matahari untuk tetap bertahan di lapangan tersebut.


Hatta yang juga Calon Presiden dari PAN tersebut disambut dan dieluk-elukan ribuan pendukungnya yang hadir di Lapangan Ciawi sejak Jumat pagi untuk mendengarkan orasi politik dari ketua umumnya itu.


Hadir pula sejumlah petinggi PAN dari tingkat pusat, DPW PAN Jabar, termasuk pula artis Henky Kurniawan yang menjadi calon legislatif untuk DPR-RI dari partai itu.


Hatta menyatakan kader PAN memiliki potensi untuk berbuat bagi lingkungan dan masyarakatnya. Ia mengimbau kader partai itu untuk peka terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat dan membantu memecahkan jalan keluarnya.


"Kader PAN harus menjadi solusi bukan menjadi beban. Bila ada masalah di daerah seperti pembebasan lahan dan penyelesaian masalah sosial, maka harus turun membantu tanpa pamrih," kata Hatta.


Pada kesempatan itu, Hatta yang juga Menteri Koordinator Perekonomian tersebut mengimbau masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan ajang Pemilu sebagai ajang perubahan dan peningkatan kesejahteraan rakyat.


Untuk itu, ia meminta agar seluruh lapisan masyarakat, khususnya kader PAN untuk ikut mengawal jalannya Pemilu agar berlangsung aman tertib, lancar dan adil. Ia menyatakan komitmen PAN yang anti traksaksional politik atau politik uang.


"Jauhi transaksional politik, PAN tidak berpolitik uang," kata Hatta.(fr)



Komentar