Kesenian Barongsai Sambut SBY Kampanye Demokrat di Semarang


TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Ribuan kader dan simpatisan Partai Demokrat (PD) sudah memenuhi lokasi Kampanye Terbuka yang akan dilaksanakan di lapangan PRPP, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/3/2014).


Lapangan PRPP Semarang sudah membiru oleh ribuan kader dan simpatisan Demokrat.


Ditengah teriknya sinar matahari tidak membuat ribuan kader dan simaptisan PD beranjak dari tempat kampanya yang akan menurunkan Presiden dan Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai juru kampanye.


Alunan musik dan hiburan dari artis-artis lokal dan artis nasional papan atas seperti Wali, Ike Nurjanah dan Rio Febrian menambah semarak dan membuat ribuan kader dan simpatisan PD semangat dan terhibur.


Semarak kampanye kali ini di Semarang ditambah dengan hadirnya kesenian Barangsai di sisi lain panggung Kampanye PD.


Pantauan Tribunnews.com, satu barongsai berwarna pink dan naga warna kuning dan pink. Di bagian kepala dan bahgian tubuh salah satu Barongsai terlihat tertempel bendera PD.


kesenian Barongsai ini ditujukan untuk menyambut rombongan SBY masuk ke lokasi Kampanye Lapangan PRPP Semarang.


Saat SBY dan rombongan tiba, pantauan Tribunnews.com, Barongsai pun beraksi menyambut.


Usai penyambutan, terlihat kelompok Barongsai bergabung dengan ribuan kader dan simpatisan PD yang sudah sejak pukul 12.00 WIB berdatangan ke Lapangan PRPP Semarang.


Presiden sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan anggota dewan pembina PD, Pramono Edhie Wibowo akan kembali berbagi panggung. Sebelumnya, di sela-sela persiapan kesibukanya pagi ini di Semarang, Edhie katakan PD menaruh perhatian lebih terhadap perolehan suara di Jateng agar tak tergerus.


"Perolehan suara Partai Demokrat di 2009 lalu bisa dibilang cukup memuaskan di wilayah Jawa Barat dan Timur. Sementara di Jawa tengah kami hanya bisa menempati posisi no. 2 dengan perolehan 18%," sebut Pramono saat bincang-bincang dengan wartawan di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/3/2014).


Karena itu, peserta konvensi Calon Presiden (Capres) PD ini menargetkan minimal perolehan suara PD bisa menyamai pencapaian di tahun 2009 untuk wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Timur.


"Bisa dilihat komitmen serius partai kami dalam menggarap wilayah Jawa Tengah. Juru Kampanye Utama kami Pak SBY dan Bu Ani khusunya Jawa Tengah turun di 3 (tiga) kota termasuk Brebes, Magelang dan Semarang," jelas Edhie.


‎Mengenai pemilihan lapangan PRPP sebagai lokasi kampanye Edhie menyampaikan bahwa partainya tidak ingin masyarakat terganggu terkait pelaksanaan kampanye.


"Awalnya kami mengincar Lapangan Simpang Lima, tapi setelah mempertimbangkan kepadatan lalu-lintas yang mungkin ditimbulkan serta kerugian sosial lainya, kami memutuskan untuk melaksanakanya di pinggir kota Semarang, Lapangan PRPP," tutup Edhie.


Hari ini kampanye terbuka Partai Demokrat akan dilaksanakan mulai jam 13.00, sementara Jurkam Utama akan ‎melakukan orasinya pukul 15.00.


Baca Juga:


Nasdem Janjikan Calegnya Tak Plesiran Jika Terpilih


KPU Depok Nilai Wajar Jalan Macet Gara-gara Kampanye


Gara-gara Kampanye, Jalan di Depok Macet Parah



Komentar