Muhaimin Optimistis PKB Raih Peringkat Tiga


Banyumas (Antara) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku optimistis PKB meraih peringkat tiga pada Pemilihan Umum Calon Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota 2014.


"Berdasarkan survei, PKB akan menjadi pemenang ketiga dalam pemilu pada 9 April 2014," katanya, di Banyumas, Jawa Tengah, Rabu.


Muhaimin mengatakan hal itu saat berorasi dalam kampanye terbuka di Lapangan Desa Rempoah, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas.


Kampanye tersebut juga menghadirkan salah satu calon presiden dari PKB, Mahfud MD, dan juru kampanye nasional Ahmad Dhani.


Lebih lanjut, Muhaimin mengatakan jika PKB menang dalam pemilu, ada tiga prioritas yang harus diselesaikan, yakni kemiskinan, pengangguran, dan penegakan hukum.


Menurut dia, PKB tiga kali mengikuti pemilu, yakni pada 1999 dengan perolehan 51 suara DPR, 2004 memperoleh 52 suara DPR, dan 2009 meraih 28 suara DPR.


Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat untuk mencoblos PKB saat pemilu 9 April agar partai tersebut menang sehingga bisa mengusung Mahfud MD sebagai calon presiden.


"Bersama Mahfud MD, penegakan hukum di Indonesia akan jaya," kata dia menegaskan.


Sementara itu, Mahfud MD mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya karena APBN-nya mencapai Rp1.850 triliun.


Akan tetapi, kata dia, utang Indonesia mencapai Rp2.400 triliun dan uang yang dikorupsi Rp7.000 triliun.


"Oleh karena itu, Indonesia butuh pemimpin yang bersih agar bisa memberantas korupsi. Pilihlah PKB," katanya.


Saat berorasi, Ahmad Dhani mengajak masyarakat memilih PKB guna meneruskan ajaran K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) meskipun pendiri partai itu telah tiada.


Dalam kampanye tersebut, Ahmad Dhani menyanyikan sedikitnya 10 lagu bersama artis-artis Republik Cinta Management (RCM).(tp)



Komentar