SBY Jurkamnas di Brebes


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) di Stadion Karangbirahi, Brebes, Selasa (25/3/2014).


Sebanyak 30 ribu kader dan simpatisan PD akan memenuhi Stadion Karangbirahi, Brebes.


“Kami berharap 30 ribu masyarakat Kabupaten Brebes, Kota Tegal, dan Kabupaten Tegal dapat hadir bersama-sama ke Stadion Karangbirahi, Brebes, dan ikut meramaikan acara ini. Hal ini sekaligus menjadi momen masyarakat untuk bertemu langsung dengan Pak SBY”, jelas Eko Kusnomo, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tegal yang menjabat sebagai Wakil Ketua Panitia dalam keterangan tertulis kepada Tribunnews.com, Selasa (23/3/2014).


Dijelaskan, kehadiran SBY menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat. Jika sebelumnya, masyarakat hanya dapat melihat SBY di layar televisi. Nantinya, masyarakat bisa berkesempatan berinteraksi dengan SBY.


Rencananya, dalam kampanye terbuka tersebut SBY yang juga bertindak sebagai Jurkamnas akan memberi peragaan pencoblosan kertas suara serta menghadiahkan tujuh bola sepak yang sudan ditandatangani kepada peserta kampanye yang beruntung.


Brebes menjadi kota keenam kampanye terbuka Partai Demokrat, dan kota kelima yang akan dihadiri SBY, setelah Bantul, Tulung Agung, Karawang, dan Malang. SBY batal hadir di kampanye perdana Partai Demokrat di Magelang karena mendahulukan penanganan asap Riau.


Selama dua periode kepemimpinan SBY dan Partai Demokrat telah banyak program-program pro rakyat yang terealisasi, mulai dari PNPM Mandiri, BOS, KUR, Bedah Rumah, hingga Pansimas.


“Sejauh ini, antusiasme masyarakat sangat baik. Hal ini membuat kami optimis, 30 ribu masyarakat akan hadir di Stadion Karangbirahi Brebes. Segala persiapan pun sudah mulai dilakukan sejak seminggu lalu”, tambah Dedy Yon Supriyono, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Brebes.


Sukawi Sutarip selaku Ketua Panitia Kampanye. Terbuka Dapil 9 yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah katakan, beragam aliran musik akan disuguhkan dalam kampanye terbuka ini.


Dengan mengundang artis-artis ibukota, seperti Wali Band, Ikke Nurjanah, dan Rio Febrian kami ingin dekatkan rakyat para idolanya.


“Ini adalah bukti yang kami berikan, bukan sekedar janji. Secara khusus kami juga mengundang bintang reggae Ras Muhammad. Dari mulai reggae sampai dangdut semua ada di kampanye terbuka yang dihadiri Pak SBY”, lanjut Sukawi.


Baca Juga:


32 Caleg Kampanye di Depan Kuburan Tionghoa


Caleg Partai Demokrat Didemo karena Lakukan Penistaan Agama


Hany Tanoe Janji Perhatikan Kawasan Indonesia Timur



Komentar