SBY kampanye di Brebes, simulasi bencana di Banyumas ditunda


MERDEKA.COM. Rencana kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Purwokerto pada sore ini, membuat agenda simulasi bencana Gunung Slamet yang akan digelar Selasa (25/3) diundur. Padahal kedatangan SBY hanya untuk transit sebelum hadir kampanye di Brebes Jawa Tengah.


Dari informasi yang dikumpulkan, SBY akan menginap di Hotel Aston Imperium Purwokerto selama satu malam. Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banyumas, Prasetyo mengatakan agenda simulasi ditunda hingga Kamis (27/3).


"Simulasi terpaksa ditunda hingga Kamis besok tanggal 27, soalnya saya baru dapat kabar para personel keamanan melakukan pengawalan karena presiden transit di Purwokerto," ujarnya, Senin (24/3).


Prasetyo mengatakan, rencana simulasi sebenarnya sudah dipersiapkan jauh hari sekitar seminggu setelah peningkatan status Gunung Slamet menjadi waspada. Dalam simulasi tersebut akan melibatkan 1.500 warga dan petugas.


"Rencana awal, dalam simulasi kita akan melibatkan warga di empat desa yang terdekat dengan Gunung Slamet di Banyumas. Dalam simulasi itu, Pak Dandim (Komandan Kodim 071 Banyumas) akan menjadi korlapnya," katanya.


Sementara itu dari pos pengamatan Gunung Slamet di Pulosari Pemalang Jawa Tengah, kondisi Gunung Slamet masih fluktuatif. Sebelumnya pada Sabtu malam, dikabarkan beberapa desa di Banyumas, seperti Desa Limpakuwus, Sikapat dan Gandatapa diguyur hujan abu tipis. Namun pada Minggu, aktivitas normal.


"Tadi pagi letusan sempat terjadi beberapa kali dari Gunung Slamet. Ketinggian semburannya hingga 1.200 meter," kata Kepala Pos Pengamatan Gunung Slamet, Sudrajat saat dihubungi, Senin (24/3).


Topik hangat hari ini:

Prabowo: Kalian mau dipimpin boneka-boneka?

Ical tertawa video dengan duo Zalianty di Maladewa tersebar

6 Pembelaan Golkar soal video Ical pelesiran bareng artis

Ada yang coba kaburkan keberhasilan SBY

Kalau jadi presiden, Jokowi tak akan jadi boneka


Sumber: Merdeka.com

Komentar