Tiga Pilihan Koalisi yang Disampaikan SBY pada 11 Calon Presiden Konvensi Demokrat


Laporan: Andri Malau


TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum sekaligus Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah mengomunikasikan kepada 11 peserta konvensi Calon Presiden mengenai rencana membentuk poros koalisi baru.


Hal itu diungkapkan salah satu peserta konvensi Capres PD, Ali Masykur Musa (AMM), di sela Debat Bernegara Konvensi putaran terakhir di Hotel Grand Sahid Jakarta, Minggu (27/4/2014).


"Peserta konvensi sudah diajak bicara mengenai hal itu," ungkapnya.


Bukan hanya soal rencana membentuk koalisi baru, kata ketua Umum Ikatan Sarjana NU ini, SBY juga mengajak para peserta konvensi mengenai arah politik lainnya yang akan diambil oleh Demokrat.


"Pilihannya ada 3, apakah bikin poros baru. Atau apakah mengambil koalisi yang sudah ada. Ataukah tidak mengambil posisi di pemerintahan atau oposisi? Itu semua sudah dibicarakan, sudah disampaikan kepada kita," jelas AMM.


"Kita selalu diajak bicara mempertimbangkan pilihan-pilihan itu," tandasnya.


Namun demikian, tandasnya, seperti disampaikan SBY, itu semua sangat tergantung pada konfigurasi dan dinamika politik yang ada kedepan.


"Pilihan-pilihan itu akan melihat perkembangan politik hubungannya dengan konfigurasi dan langkah-langkah politik dari kandidat yang lain," tuturnya.


Baca Juga:


Kalau Calon Presiden Mau Cepat Meroket, Garaplah Empat Isu Seksi Ini


Liverpool Ikut Coba Gaet Adam Lallana


Jokowi Capres yang Disukai Artis Ini, Alasannya karena Nggak Pakai Arloji Mahal!



Komentar