Partai Pendukung Prabowo-Hatta Bentuk Organisasi Kepemudaan


Jakarta (Antara) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Aryo Djojohadikusumo mengatakan koalisi partai pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa membentuk organisasi kepemudaan bernama Gerakan Muda Indonesia (Gema Indonesia), untuk merangkul anak muda selaku pemilih potensial dalam Pilpres 2014.


"Untuk mendekati anak muda harus menggerakkan organisasi pemuda secara terstruktur di Indonesia, maka dari itu kami membentuk Gerakan Muda Indonesia atau Gema Indonesia," kata Aryo di Rumah Polonia eks kediaman Soekarno di Jakarta Timur, Rabu.


Dia mengatakan organisasi Gema Indonesia merupakan wujud penggabungan organisasi kepemudaan yang dimiliki partai koalisi. Organisasi pemenangan Gerakan Muda Indonesia berisi para artis yang merupakan kader-kader partai koalisi pendukung Prabowo-Hatta.


Aryo yang juga merupakan keponakan Prabowo Subianto menyebutkan beberapa artis yang menjadi anggota Gema Indonesia antara lain Anang Hermanyah dari PAN, Rachel Maryam dari Gerindra, Ahmad Dhani, Pasha Ungu dan Dwiki Darmawan.


"Kami sangat optimistis, karena banyak sekali dukungan dari kalangan muda yang akan mendukung pasangan Prabowo-Hatta," ucap Aryo.


Sementara itu Sekretaris Jenderal Gema Indonesia Anang Hermansyah menegaskan dukungan organisasi kepemudaan Gema Indonesia disiapkan untuk mendorong pasangan Prabowo-Hatta sesuai kapasitas dan kemampuan yang ada pada instrumen muda kader partai.


"Banyak dari kami bukan dari politisi praktis. Kami berasal dari berbagai profesi, ada pengusaha, profesional, dosen, mahasiswa dan profesi lainnya. Kami menyatu karena kesadaran dan tanggung jawab menyelamatkan Indonesia, dan kami harus menentukan sikap," ujar Anang.(rr)



Komentar