Anies Baswedan sebut Jokowi-JK didukung anak muda kreatif


MERDEKA.COM. Juru bicara tim pemenangan pasangan nomor urut dua, Anies Baswedan mengatakan, fokus yang menjadi Jokowi-JK jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden adalah Industri kreatif. Hal itu pernah disampaikan oleh pasangan nomor urut 2 saat debat capres kedua.


"Anak-anak muda di Indonesia itu sangat kreatif, beberapa pun sudah terkenal hingga mancanegara. Sayangnya peran negara dalam industri ini masih terbilang kecil. Saya di sini untuk mendorong hal ini," kata Anies mengutip Jokowi mengenai industri kreatif dalam keterangan persnya, Jumat (27/6).


Masih menurut Anies, Jokowi telah diterima masyarakat dari berbagai kalangan seperti anak muda, seniman dan artis karena komitmennya memajukan industri kreatif. Untuk menunjukkan dukungannya, mereka berkampanye secara kreatif.


"Pak Jokowi merupakan sosok merakyat yang bisa diterima oleh semua kalangan, termasuk anak muda kreatif. Bentuk dukungan mereka pun tak biasa, tak hanya sekedar membagikan poster saja, tetapi juga membuat video animasi dan juga lagu," ungkapnya.


Anies menambahkan, bentuk dukungan untuk Jokowi-JK sangat beragam, ini dikarenakan tak adanya sistem bayar-membayar untuk mendukung capres-cawapres nomor urut dua ini. Semuanya dilakukan secara sukarela.


"Semua dilakukan secara sukarela, tidak ada guide-nya, sehingga mereka bisa berkreasi sekreatif mungkin. Bentuk dukungan ini menjadikan semuanya terjadi secara organik" ujar Anies menanggapi fenomena marak dan masifnya dukungan kalangan industri kreatif terhadap pasangan JKW-JK.


Topik hangat hari ini:

Ini 5 tablet jadul dengan bodi paling kekar

Benyamin dilecehkan YKS, rapper Kojek dongkol

Brasil gilas Kamerun 4-1

Pelatih Chile tuding Belanda terapkan taktik negatif

Like us on Facebook | Follow us on Twitter | Follow us on Google+


Sumber: Merdeka.com

Komentar