Peggy Melati Sukma dan Akhwat Bergerak akan berangkat ke Gaza


MERDEKA.COM. Artis Peggy Melati Sukma dan Relawan Akhwat Bergerak siap berangkat ke Palestina setelah Relawan Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menembus perbatasan di Gaza.


"Saya dan tim relawan Akhwat Bergerak kemungkinan berangkat meski bukan bulan Ramadan, relawan ACT yang berangkat 11 Juli lalu sedang menebus perbatasan," kata Peggy di Masjid Istiqomah Kota Bandung, seperti diberitakan Antara, Kamis (17/7).


Ia mengatakan keberangkatan tim kemanusiaan ini berisiko, karena masuk ke wilayah yang sedang terjadi perang. "Kami menunggu update situasi, karena tim yang akan berangkat itu berjenjang tidak sekaligus," katanya.


Lebih lanjut Peggy yang juga artis senior itu mengatakan bantuan dari masyarakat Indonesia akan diwujudkan dalam bentuk paket pangan, peralatan medis dan obat-obatan, dan energi yakni alat pembangkit listrik dan bahan bakarnya.


"Gaza gelap gulita di malam hari karena fasilitas listrik banyak yang hancur akibat kena bom Israel, kami bercita-cita untuk membangun posko khusus untuk akhwat bersama akhwat yang lain di Palestina," katanya.


Peggy menyatakan, akhlak seorang beriman adalah tidak boleh berburuk sangka kepada Allah SWT. Apa yang terjadi di Palestina saat ini kata dia berakhir berupa kebaikan bagi orang-orang yang beriman.


Peggy mengatakan umat Islam harus segera merespon kondisi terakhir di Palestina dengan sebaik-baiknya, yakni menunjukkan kepedulian kepada saudara yang sedang terkena musibah kemanusiaan di Palestina. "Palestina hancur, kita bangun lagi. Palestina hancur, kita siap bangun lagi," katanya menambahkan.


Baca Berita Selanjutnya:

UFO muncul, penerbangan sipil Israel dihentikan

Stasiun televisi Kristen siarkan langsung kedatangan Yesus

Netanyahu umumkan pemilu Israel dipercepat

Dokumen menyatakan Israel bantu Suriah dalam konflik bersenjata

Like us on Facebook | Follow us on Twitter | Follow us on Google+


Sumber: Merdeka.com

Komentar