Dewi Perssik Batal Mengaji di Muktamar PKB


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rachmat Hidayat


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) batal menggunakan jasa artis Dewi Perssik sebagai qoriah (membaca Alquran) pada pembukaan Muktamar PKB di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (30/8/2014).


Sebelumnya, PKB berniat mengundang Dewi Perssik untuk membacakan Alquran dalam muktamar nanti. Namun, muncul kekhawatiran akan menimbulkan salah paham di publik, sehingga PKB membatalkannya.


Ketua Steering Commitee Abdul Kadir Karding menjelaskan, pembatalan tersebut murni untuk menghindari mispersepsi publik. "Daripada kontroversi dan salah paham, kami memutuskan batal mengundang Depe," katanya di Jakarta, Jumat (29/8/2014).


Awalnya panitia akan menggaet Depe untuk pembukaan Muktamar. Tujuannya untuk menyinergikan politik, seni, dan budaya. Lagi pula penyanyi dangdut yang kontroversial itu fasih mengaji karena berasal dari keluarga pesantren di Jember, Jawa Timur.


"Kami juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Depe sekaligus permohonan maaf bila sempat terganggu dengan berita yang ada. Sekali lagi niat kami baik untuk menyatukan seni dan politik. Lagipula ia orang baik, kreatif, dan selalu ingin berubah lebih baik," jelasnya.


Baca Juga:


Dewi Perssik Batal Mengaji di Muktamar PKB


Dewi Perssik Batal Mengaji di Muktamar PKB


Pemicu Pemilik Bugatti Veyron Terancam Bui 20 Tahun



Komentar