Aria Bima, Vicky Zhu dan sejumlah artis ikut kirab 1 Suro


MERDEKA.COM. Anggota DPR RI Aria Bima dan sejumlah artis, seperti Vicky Zhu, Paundra Karna mengikuti kirab malam 1 Suro di Istana Mangkunegaran, Solo, Jumat (24/10) malam. Sementara itu artis lainnya yakni Pong Harjatmo dan musisi Setyawan Jodi juga nampak di Pendapa Istana Mangkunegaran, namun mereka tidak mengikuti kirab.


Kirab mengelilingi benteng luar istana sepanjang kurang lebih 1,4 kilometer, dipimpin putra mahkota Paundra Karna, diikuti oleh barisan pusaka dan abdi dalem. Sementara itu para politisi dan sejumlah artis berada di belakang Paundra.


Iring-iringan kirab dilepas oleh Sri Paduka Mangkunegara IX dari pendapa istana mengelilingi Pura Mangkunegaran. Rute yang dilewati adalah Jl Ronggowarsito-Jl Kartini-Jl RM Said-Jl Siswo-Jl Teuku Umar-Jl Ronggowarsito- dan kembali ke istana Mangkunegaran melalui gerbang selatan.


Kepada merdeka.com Vicky Zhu hanya tersenyum saat ditanyakan tentang keikutsertaannya dalam kirab tersebut. Hal ini karena para peserta kirab memang dilarang untuk bersuara alias tapa bisu selama prosesi.


Baca Berita Selanjutnya:

Rawan tawuran antar pendekar, Polda Jatim amankan Suro Agung

Satu Suro, Keraton Solo akan kirab 11 pusaka & 9 kerbau bule

Malam 1 Suro, mistis atau mitos?

Akibat konflik keraton, kirab 1 Suro digelar tanpa pusaka

Like us on Facebook | Follow us on Twitter | Follow us on Google+


Sumber: Merdeka.com

Komentar