Abdee Slank dukung Jokowi naikkan harga BBM


MERDEKA.COM. Keputusan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat tanggapan beragam dari kalangan masyarakat. Salah satunya dari personel grup musik Slank Abdee Negara yang menyatakan mendukung kebijakan tersebut.


Menurut bekas pentolan relawan Jokowi-JK dari kalangan artis ini, menaikkan BBM subsidi merupakan kebijakan yang tepat agar subsidi lebih tepat sasaran. Selain itu anggaran untuk subsidi yang selama ini tidak tepat sasaran dapat digunakan untuk pembangunan infrastruktur.


"Ini kan pengalihan subsidi selma ini kita terbebankan, menurut pengakuan pemerintah bahwa memang subsidi ini harus dialihkan ke rakyat yang lebih membutuhkan karena 50-70 persen hanya digunakan masyarakat yang tidak mendapat subsidi. Makanya saya dukung," katanya usai launching album salam 3 jari di RRI Jakarta Pusat, Sabtu (22/11).


Abdee menambahkan kenaikan harga harus dijadikan momentum untuk melakukan penghematan terhadap konsumsi BBM.


"Kita enggak bisa tutup mata pemakaian energi kita terlalu boros. Ini kesempatan buat ngirit, tapi ada bantuan untuk infrastruktur," katanya.


Kendati demikian, Abdee mengakui adanya efek domino pasca-kenaikan BBM di mana rakyat kecil menjadi korban karena peningkatan inflasi.


"Pasti ada dampaknya. Setelah dialihkan, harga BBM naik otomatis beberapa yang lain ikutan naik. Di sini kita lihat keseriusan pemerintah mengatasi ini," tukasnya.


Baca Berita Selanjutnya:

HTI sebut banyak wanita cerai gara-gara Jokowi naikkan BBM

Belasan ribu keluarga miskin di Solo tak terima kompensasi BBM

Lempari polisi dengan telur, 4 mahasiswa ditangkap saat demo BBM

Wali kota Solo protes data penerima kompensasi BBM dari pusat

Like us on Facebook | Follow us on Twitter | Follow us on Google+


Sumber: Merdeka.com

Komentar