Anies Baswedan Ingin Guru Turunkan Pengeluaran


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komitmen Anies Baswedan pada guru sebagai kunci peningkatan kualitas pendidikan terus ia lakukan. Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah tersebut ingin bukan hanya kesejahteraan guru yang ditingkatkan, tapi juga menurunkan pengeluaran guru.


“Masalah guru salah satunya kesejahteraan. Solusinya jangan hanya ditingkatkan pengasilannya tapi juga menurunkan pengeluaran guru,” ujar Anies dalam keterangannya, Kamis (13/11/2014).


Menurut penggagas Gerakan Indonesia Mengajar tersebut untuk menyukseskan hal ini harus didekati dengan pendekatan gerakan. “Panggil CEO perusahaan dan tanya bisakah duduk di posisi itu tanpa guru? Maka tolong berikan kemudahan pada guru. Kalau para guru naik pesawat misalnya mereka bisa check in dan boarding duluan. Juga berikan diskon khusus untuk guru,” papar Anies.


Apa yang diutarakan Anies tak hanya di tataran wacana. Ia sedang menjalin kerjasama dengan Transjakarta untuk memberikan diskon khusus bagi guru yang menggunakan moda transportasi itu. “Tahun depan sepertinya akan diluncurkan,” ujar Steve Kosasih, direktur PT Trans Jakarta yang juga hadir dalam internal gathering di Kemendikbud.


Penghormatan pada guru juga akan dilakukan Anies dengan mengajak semua orang untuk kembali mengunjungi Guru SD saat Hari Guru. “Hari guru panggil semua untuk datangi guru SD yang telah mengajarkan mereka. Kita akan fasilitasi data bagi mereka yang ingin mencari guru SD-nya. Kita punya data, silakan datangi dan cium tangan guru yang telah mengajarkan kita,” tutur Anies.


Baca Juga:


Anies Baswedan Ingin Guru Turunkan Pengeluaran


Pendapat Indro Warkop Tentang Artis Pemakai Narkoba


Kobe Bryant Belum Mampu Bawa LA Lakers Petik Kemenangan



Komentar