Serunya anak-anak main permainan tradisional di Jalan Sudirman


MERDEKA.COM. Ratusan anak-anak DKI Jakarta berkumpul bersama belasan artis ibu kota dan pemerhati anak dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional ke 25. Acara tersebut digelar di depan patung Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.


Dalam acara tersebut dihadiri belasan artis ibu kota dan pemerhati anak seperti Rian d'Masiv, Kak Seto, Papa T Bob, Tika Bisono, Arist Merdeka Sirait, Spank, Indra Bekti, Joshua, Dina Mariana, Anang, Bondan, Ira Maya Sopha, Kevin Aprillio, Widi Vieretille dan artis lainnya. Selain itu, ada juga berbagai permainan anak seperti egrang, galaksin, congklak, engklek (Tap Batu), gangsing, otok-otok dan permainan tradisional lainnya digelar dalam acara tersebut.


Psikolog dan pemerhati anak, Tika Bisono mengatakan, acara ini bertujuan untuk mengajak seluruh orang untuk lebih memperhatikan dunia anak-anak.


"Ini sebenarnya dalam rangka hari anak internasional yang jatuh 9 November kemarin. Ini juga kebangkitan lagu anak indonesia yang sebelumnya sudah dimulai tahun 2010 lalu," ujar Tika kepada merdeka.com di lokasi, Minggu (23/11).


Acara yang berlangsung sejak pukul 00.06-11.00 WIB tersebut juga digelar bertepatan dengan hari bebas kendaraan (Car Free Day) di sepanjang Jalan Thamrin dan Sudirman.


Menurut Tika, sudah seharusnya anak-anak mendapatkan perhatian lebih dari kedua orang tuanya maupun orang-orang di sekitarnya.


"Kepedulian terhadap anak itu bukan hanya sebatas anak tersebut sudah makan dan minum saja. Tetapi, peduli terhadap anak itu termasuk keselamatannya, kesendirian dia. Anak itu kan gak boleh sendirian. Seperti misalnya ketiak kedua orang tuanya bekerja seharusnya ada orang dewasa yang bisa menjaga anak tersebut," jelasnya.


Baca Berita Selanjutnya:

Prihatin rakyat miskin, siswa SD Kediri ramai-ramai bakar ketela

Bangku sekolah terbatas siswa SMP di Mamuju belajar dilantai

Kursi dan meja rusak, siswa SMP di Samarinda belajar lesehan

Dipanggil wapres, Anies Baswedan batal hadiri Kongres Pelajar

Like us on Facebook | Follow us on Twitter | Follow us on Google+


Sumber: Merdeka.com

Komentar