Hanya Setengah Anggota DPR yang Hadir di Rapat Paripurna


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah masih adanya konflik KMP dan KIH dan dihelatnya Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Bali, para anggota DPR RI kembali menggelar Rapat Paripurna di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (2/12/2012) siang. Rapat paripurna kali ini hanya dihadiri 280 atau sekitar setengah dari 555 anggota Dewan.


Berdasarkan data kehadiran di meja sekretariat depan ruang rapat, mereka yang hadir adalah 70 anggota dari F-PDIP, 42 anggota F-Partai Gerindra, 35 anggota F-Partai Demokrat, 25 anggota F-PAN, 25 anggota F-PKB, 22 anggota F-PKS, 20 anggota F-PPP, 25 anggota F-Partai NasDem dan 11 anggota F-Partai Hanura. Karena tengah diselenggarakan Munas di Bali, hanya 5 anggota dari 90 anggota F-Partai Golkar yang hadir di rapat paripurna DPR kali ini.


Menurut seorang staf sekretariat DPD yang bertugas, jumlah kehadiran 280 anggota tersebut memenuhi kuorom untuk digelarnya rapat paripurna. Kuorom kehadiran rapat tersebut yakni 270 anggota DPR.


Pantauan Tribun, berdasarkan data kehadiran anggota, ada beberap anggota DPR dari kalangan artis yang tidak menghadiri rapat paripurna kali ini. Mereka di antaranya, Desy Ratnasari dan Lucky Hakim. Sementara, anggota DPR dari F-PAN seperti Anang Hermansyah tampak hadir dengan balutan kemeja dan jas.


Rapat paripurna DPR kali ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan (F-PAN) dan dimulai sekitar pukul 14.30 WIB atau 'ngaret' dari jadwal semula, pukul 13.00 WIB.


Tiga agenda rapat yakni, Penyampaian Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester I Tahun 2014 dan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan serta Ikhtisar Hasil Pemeriksaan BPK selama lima tahun terakhir, Laporan Badan Legislasi (Baleg) DPR tentang Penetapan MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) dalam Prolegnas Tahun 2014, dan Rapat Penyampaian Pendapat Fraksi-fraksi dan Pengabilan Keputusan terhadap RUU Usul Inisiatif Anggota DPR tentang Perubahan atas UU No 17 Tahun 2014 tentang MD3 menjadi RUU usul DPR.


Baca Juga:


Hanya Setengah Anggota DPR yang Hadir di Rapat Paripurna


4.506 Keluarga Miskin di Depok Belum Ambil Dana PSKS


Malam Ini Tulus Akan Manjakan Penggemar



Komentar