Jemaat GKI Yasmin dan Filadelfia Bekasi Demo Depan Istana Negara


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah pohon natal berdiri di seberang Istana Negara, Jakarta, Kamis (25/12/2014). Pohon setinggi dua meter itu dihiasi sebanyak 3.000 burung origami berwarna-warni dan ditaruh bintang di atas puncak.


Meskipun hanya sebuah pohon plastik, namun itu sebagai simbol kebebasan beribadah bagi Jemaat Gereja HKBP Filadelfia Bekasi dan GKI Yasmin Bogor. Di kesempatan itu, mereka juga berharap dan memanjatkan doa dalam 'Misa Natal' supaya dapat beribadah di gereja mereka.


"Kami sudah membuat pohon natal berhiaskan 3000 burung origami. Ini perlambang harapan dan rumah bersama. Semoga, ke depan Indonesia menjadi lebih baik," tutur Juru Bicara GKI Yasmin, Bona Sigalingging, ditemui di seberang Istana Negara.


Jemaat Gereja HKBP Filadelfia Bekasi dan GKI Yasmin Bogor tidak bisa beribadah di gereja mereka. Ini dikarenakan adanya penolakan dari warga masyarakat sekitar lingkungan berdirinya tempat ibadah itu.


Akhirnya, sekitar 120 Jemaat memilih tempat ibadah di seberang Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (25/12/2014) siang dimulai pada pukul 13.20 WIB. Ibadah dipimpin pendeta Yoas.


Bona Sigalingging mengatakan pelaksanaan ibadah di seberang istana negara juga dilakukan sebagai maksud untuk mengetuk pintu hati pemerintah supaya bisa memberikan bantuan agar dapat beribadah di gereja sendiri.


"Saya berharap Presiden Joko Widodo dapat menegakkan UUD 1945 dan Pancasila. Dia mencari solusi dan jalan keluar supaya kami bisa beribadah di gereja kami," katanya.


Ibadah ini mengusung tema 'Semoga Kita Semakin Berjumpa Dengan Allah Di Tengah-Tengah Keluarga Kita Masing-Masing'. Di bawah panas terik matahari serta berada di pinggir jalan raya Medan Merdeka Utara, Jemaat memanjatkan doa kepada Tuhan. Untuk menahan panas, beberapa Jemaat menggunakan payung dan topi


Terdapat pesan-pesan yang disampaikan, yaitu 'Jangan Rampas Hak Ibadah Kami di Gereja Kami Sendiri Yang Sah HKBP Filadelfia Bekasi' dan 'Save Peaceful Indonesia Pray With GKI Yasmin'.


Baca Juga:


Rayakan Natal, Artis Sandra Dewi Pajang Foto Dirinya Cium Orang yang Paling Dia Sayang


Ada 132 Penumpang Ubah Jadwal Keberangkatan di Stasiun Gambir


KPK Fasilitasi Tahanan Kasus Korupsi Rayakan Natal



Komentar