Juli 2014: Ritual Dukun saat Gugatan di MK dan Kabinet Usulan Rakyat untuk Jokowi-JK


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesta Demokrasi untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden RI digelar 9 Juli 2014. Sejumlah berita populer meramaikan kanal Pemilu 2014 di situs Tribunnews.com. Pada bulan Juli bukanlah survei hasil pemenang yang menjadi berita paling banyak dibaca, namun kisah "Ritual Dukun" saat Tim Prabowo-Hatta mengajukan permohonan perselisihan hasil pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK).


Tribunnews.com memberitakan bahwa Eyang Suryobuwono melakukan semacam ritual di MK, saat itu, pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, akan mendaftarkan gugatan hasil penetapan pemenang Pemilu presiden. Ditemui usai 'ritual' tersebut, Suryobuwono tidak membantah apa yang baru saja dilakukannya. Dengan lugas, dia menyampaikan benar dia sedang melakukan sesuatu pekerjaan di MK. Pengakuannya bahkan membuat bulu kuduk merinding. (Selengkapnya baca: Pengakuan 'Dukun' yang Melakukan Ritual saat Prabowo-Hatta Gugat ke MK)


Berita lain yang banyak dibaca adalah usulan warga terhadap Jokowi-JK dalam menyusun kabinet. Setelah Tim Jokowi melalui sosial media Facebook dengan akun Jokowicenter.com, menggunggah kuesioner seputar siapa menteri yang pantas mengisi kabinetnya lewat dunia maya. (Simak beritanya: Ini Susunan Kabinet Jokowi-JK Usulan http://ift.tt/1nJU5vt)


Berita kubu Prabowo-Hatta yang menggelar syukuran karena yakin akan meraih kemenangan juga termasuk dalam 10 berita populer sepanjang Juli di kanal Pemilu 2014. Saat itu kubu Prabowo-Hatta semakin yakin meraih kemenangan dalam pemilihan umum presiden 2014. Bahkan kubu Prabowo-Hatta melalui komunitas kristiani menggelar acara syukuran yang bertajuk 'Ibadah Pengucapan Syukur Atas Kemenangan Prabowo-Hatta'.


Berikut ini 10 berita populer di kanal Pemilu 2014 situs Tribunnews.com:



  1. Pengakuan 'Dukun' yang Melakukan Ritual saat Prabowo-Hatta Gugat ke MK

  2. Prabowo Makin Ngotot, Pendukung Pun Kian Antipati

  3. Ini Prediksi Susunan Kabinet Jokowi-JK Versi Indo Barometer

  4. Ada Kejanggalan dalam Gugatan, Tim Prabowo-Hatta Salahkan Kalkulator

  5. Boni Hargens: Kepala Desa Diancam Bikin Suara Jokowi-JK di Bangkalan Nol

  6. Banyak yang Tidak Berani Jujur pada Prabowo

  7. Ini Susunan Kabinet Jokowi-JK Usulan http://ift.tt/1nJU5vt

  8. Prabowo Ngamuk ke Media

  9. Gugatan Prabowo-Hatta ke MK, Akbar yakin Menang

  10. Yakin Menang, Kubu Prabowo-Hatta Sudah Gelar Syukuran


Baca Juga:


Sejak Otonomi Daerah, 70 Persen Kepala dan Wakil Kepala Daerah Terjerat Korupsi


Juni 2014: Kontroversi Tayangan 'YKS' dan Hinaan ke Almarhum Benyamin S


Juni 2014: Ramalan Anak Indigo Soal Jokowi Hingga Praktik Prostitusi Terselubung Para Artis



Komentar