Liburan Ical ke luar negeri yang jadi bahan gunjingan


MERDEKA.COM. Lagi-lagi Aburizal Bakrie jadi sorotan publik. Pria yang kerap disapa Ical itu dicibir masyarakat lantaran baru-baru ini menikmati liburan akhir tahun ini dengan piknik ke Lake Tahoe, Nevada, negara bagian Amerika Serikat. Dalam liburan itu dia mengajak anak dan cucu-cucunya.


Tak sekali Ical disorot karena melakukan rekreasi mahal semacam itu. Sebelumnya pada Maret 2014 lalu, Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) versi Munas Bali itu juga banyak digunjing publik lantaran sempat piknik ke Maldives (Maladewa). Tempat itu padahal dikenal sebagai tempat paling mahal dan paling indah untuk pasangan yang berbulan madu.


Sebenarnya bukan masalah Maladewa-nya. Namun pada piknik tersebut, Ical tampak mengajak artis cantik Marcella Zalianty dan adiknya, Olivia Zalianty. Tak hanya duo cantik itu, Ical juga mengajak Wakil Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin.


Video piknik Ical ke Maladewa yang dikabarkan memakai jet pribadi itu pun rupanya dengan cepat menyebar di media sosial, termasuk YouTube. Akibatnya Ical dinyinyiri dan dikritik berbagai kalangan.


Ketika dicoba para awak media, Ical dan Aziz menjawab kompak. Mereka cuek video itu sudah ditonton jutaan orang Indonesia kala itu.


Aziz mengakui bahwa dia memang berada dalam video itu. Namun menurut dia, tidak ada yang istimewa dalam peristiwa tersebut.


"Itu black campaign di tahun politik," kata Aziz saat dikonfirmasi wartawan.


Di tempat berbeda, Ical pun mengkonfirmasi hal yang sama. Dia seakan-akan menyebut bahwa menyebarnya video tersebut digunakan sebagai black campaign untuk menjatuhkan namanya di saat masa-masa genting seperti Pemilu dan Pilpres 2014 saat itu.


"Ah, itu cuma black campaign," kata Ical sambil terburu-buru meninggalkan kerumunan wartawan.


{content-split}


Memasuki penghujung tahun 2014, Ical lagi-lagi dibicarakan publik. Dalam akun Twitternya @aburizalbakrie, Ical mengunggah foto-foto sedang piknik dan bermain ski bersama anak dan cucu-cucunya di Lake Tahoe, Nevada, dengan caption foto "Liburan di Lake Tahoe bersama anak-anak dan cucu-cucu."


Foto Ical sedang liburan itu pun mengundang komentar para followers-nya. Banyak yang mengkritik liburan Ical ini dan mengaitkannya dengan masalah Lapindo.


Misalnya komentar pemilik akun @junotasep72. Dia menulis, "alhamdulillah ya pak bisa liburan..lagian lapindo sudah di talangin sama pemerintah jadi santai2 saja pak.."


Kemudian komentar akun @Yusran yang menulis, "Bagusnya Berlibur Di Sidoarjo Pak. Biar Bisa Jenguk Korban Lapindo." Komentar serupa ditulis pemilik akun @albertgunawan77 yang mengatakan, "wauuuu hutang dah lunas yo jalan2 kpn lagiii."


Namun demikian, ada juga followersnya yang menulis komentar dukungan. Misalnya ditulis pemilik akun @NoviIstikasari yang menulis, "seneng liat keluarga ini....kayaknya bahagia bingits."


Sebelum mengumbar kebahagiaan dengan mengunggah foto liburan di Lake Tahoe, media ramai memberitakan kesuksesan Ical menjadi Ketua Umum Golkar kedua kalinya versi Munas IX di Bali beberapa waktu lalu.


Berikutnya, media juga ramai menulis masalah pembayaran sisa ganti rugi korban Lumpur Lapindo di Porong Sidoarjo senilai Rp 781 miliar. Perusahaan keluarga Bakrie, Minarak Lapindo Jaya (MLJ) juru bayar korban Lapindo, berdalih kesulitan keuangan sehingga tidak sanggup melunasi sisa ganti rugi 20 persen itu.


Akhirnya, pemerintah pun menalangi sisa pembayaran. Padahal sebenarnya MLJ yang memiliki kewajiban melunasi sisa ganti rugi itu sesuai dengan Perpres Nomor 14 Tahun 2007.


Baca Berita Selanjutnya:

Enaknya Ical, Lapindo ditalangi pemerintah piknik ke Nevada

4 Kekesalan Muladi internal Golkar tak juga rujuk

Menkum HAM dapat sinyal kubu Ical dan Agung bakal segera islah

Selama proses perundingan Golkar, kubu Ical puasa bicara

Like us on Facebook | Follow us on Twitter | Follow us on Google+


Sumber: Merdeka.com

Komentar