PAN Bela Anang Hermansyah Live di TV Proses Persalinan Ashanty


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) membela artis sekaligus Anggota DPR dari PAN Anang Hermansyah terkait siaran langsung proses persalinan istrinya Ashanty di stasiun televisi swasta.


Wakil Ketua Fraksi PAN DPR Viva Yoga Mauladi mengatakan penayangan tersebut bersifat reality show yang mengandung unsur edukasi.


"Yaitu nilai kehangatan dalam keluarga yang sekarang jarang ditampilkan di media. Juga ada nilai pengetahuan tentang menjelang proses kelahiran bayi, melalui beberapa metode, misalnya baby shower," kata Viva ketika dikonfirmasi, Selasa (16/12/2014).


Viva menjelaskan dalam tayangan tersebut terdapat nilai tradisi Jawa melalui 7 bulanan dan ajaran Islam yang melafalkan azan pada bayi yang baru lahir.


Kemudian memberikan pelajaran moral bahwa manusia lahir dari seorang ibu yang berjuang dalam hidup dan mati untuk proses kelahiran.


"Maka Anang sebagai pribadi maupun sebagai pejabat negara tidak melanggar etika," kata Viva.


Viva menuturkan proses kelahiran itu bukan hanya bersifat privat atau pribadi, namun bersifat sosial karena melahirkan generasi baru bagi bangsa Indonesia ke depan dalam keadaan sehat, kuat, dan sempurna.


"Apakah penayangan itu melanggar nilai jurnalistik karena memanfaatkan frekuensi publik untuk reality show? Jelas tidak karena motifnya ada unsur edukasi, pengetahuan, dan moralitas," ungkapnya.


Ia pun meminta anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) melihat dari sisi dan perspektif tersebut.


"Dan sebelum berkomentar harus melihat dulu penayangannya secara lengkap. Tidak boleh sepenggal-penggal," kata Ketua DPP PAN itu.


Baca Juga:


Soal Siaran Live Proses Persalinan Ashanty, PAN Anggap Anang Hermansyah Tak Melanggar Etika


KPI Kebanjiran Protes Penayangan Proses Persalinan Ashanty


Komisioner KPI Sebut Masyarakat Seperti Dipaksa Menonton Tayangan Persalinan Ashanty



Komentar