Panitia FFI: Ini pertama kali Presiden hadir


MERDEKA.COM. Selama Festival Film Indonesia (FFI) digelar mulai 1957 lalu, baru FFI 2014 dihadiri langsung oleh Presiden RI. Hal itu dilakukan Presiden RI Joko Widodo untuk menghadiri malam penganugerahan FFI 2014 di Palembang, Sabtu (6/12) malam.


Ketua Panitia FFI 2014, Kemala Atmojo mengungkapkan, perfilman Indonesia akan terus bangkit dengan adanya dukungan dari presiden. Tak hanya kuantitas, film Indonesia juga semakin berkualitas.


"Tagline Pak Jokowi 'revolusi mental' ternyata bukan omong kosong. Dia membuktikan," ungkap Kemala pada malam penganugerahan FFI 2014 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC).


Kemala mengatakan, selama gelaran FFI, baru kali ini dihadiri langsung oleh presiden "Ini yang pertama kali presiden hadir," ujarnya.


Dia menambahkan, pada FFI tahun ini ada 383 film diseleksi. Penyeleksian dilakukan oleh seratus dewan juri dari berbagai industri perfilman sehingga keputusannya sangat objektif.


Meski dilaksanakan di Palembang tidak menyurutkan insan film di Indonesia untuk hadir. Terbukti ratusan artis memenuhi gedung eks venue SEA Games 2011 itu.


Baca Berita Selanjutnya:

Gus Dur, Sang Kiai dan kewarasan film nasional

Film animasi SMP 4 Satu Atap raih penghargaan khusus FFI 2013

Aksi motor-motor gede di pawai FFI Semarang

Suasana kemeriahan saat pawai FFI di Semarang

Like us on Facebook | Follow us on Twitter | Follow us on Google+


Sumber: Merdeka.com

Komentar